Selasa, 08 November 2011

kalap

Tawaran Hani untuk ikutan bazaar di Kemang Desember nanti kumanfaatkan sebagai pembenaran untuk belanja kain! Huehehehe... Ini salah satu kesenangan tersendiri, bahkan membuatku tidak tertarik lagi ke mall. Maka mulailah aku -sejak akhir Oktober lalu- jalan-jalan ke Cipadu, ke Mayestik dan ke toko-toko kain online di facebook.

Sayangnya Cipadu lagi ngga cihuy. Aku ngga nemu motif kain yang aku mau: katun, lucu, bukan bunga. Akhirnya cuma beli kain kotak-kotak dan polos untuk lapisan kalau bikin apron bolak-balik. Padahal dua kali ke Cipadu loh (Bangga, gitu? Hehehe...).

Selesai Cipadu, naik angkot ke Mayestik dan dapet kain ini:


Sebetulnya ini juga hasil dua kali jalan ke Mayestik. Hihihihi... Gara-garanya kain hitam motif paprika kupikir cukup keren setelah dijahit jadi celemek. Langsung kebayang-bayang kain yang sama warna biru. Sekalian aja beli kain padanan untuk sisi sebaliknya, dan beberapa kain polos yang lain.

Lalu kain ini dibeli di toko kain di facebook. Kainnya halus dan gambar kambing-kambing yang memang kucari untuk proyek sarung bantalku.


Sebetulnya ada lagi kain motif binatang yang aku beli online, tapi keburu kepeking sebelum difoto, dan udah jadi sepasang sarung bantal dan sleeping mask. Hmmm... belakangan emang lumayang produktif menjahit (memuji diri sendiri).

Lalu motif viking dan black heart skull berikut aku beli di toko facebook yang sama. OMG, lucu sekali. Sayang viking biru request Dodi udah nggak available.



Tepat setelah dua kain di atas sampai ke rumah, aku berjanji pada diri sendiri untuk tidak membeli kain dulu sampai kain-kain yang sudah ada terjahit. Tapi...





Lucuuu kan, empat kain terakhir memanggil-manggil waktu aku jalan-jalan di Bandung - meskipun nyengaja jalannya ke toko kain. Hehehe... Dari deretan toko kain di sana, cuma satu toko yang aku kalap liat kain-kainnya, dan menyesal kenapa cuma beli empat motif ini. Padahal masih ada motif lain: meteran, rugby, serangga yang gede-gede, ikan, daaaaannn lain-lain.

Bulan depan mudik ke Bandung lagi, ah ; ) Setelah bosen kuliner, distro dan factory outlet, toko-toko kain jadi tempat tujuan baru di Bandung!

1 komentar:

  1. Mba, boleh tau nama toko di FB yang jual bahan-bahan di atas ? kalo di bandung yg jual bahan cantik-cantik gitu dimana ya mba ? makasi :)

    BalasHapus