Sabtu, 08 Agustus 2009

Mediasi Mimpi

Pernah denger mitos ini? Katanya kalau pengen bangun pagi, pas mau tidur ketuk aja bantalnya sebanyak jam berapa kita pengen bangun besoknya. Misalnya, kalau besok pengen bangun jam empat pagi, sebelum tidur, bantal yang mau kita pakai kita ketuk empat kali.

Mitos itu pertama kali aku denger waktu SMP. Biasa, anak sekolah kadang harus bangun pagi untuk bikin PR karena malemnya memilih bersenang-senang :) Tapi bener juga, pas bantal aku ketuk lima kali, besoknya bangun jam lima. Dan ini bukan cuma sekali. Mungkin sugesti. Ketukan memberikan sinyal ke pikiran kita untuk membaca situasi dan membangunkan kita apabila sudah saatnya.

Mari kita percayai saja metode sugesti ini dengan bantal sebagai mediasi. Maka, aku tulis mimpi-mimpi pada bantal untuk mengingatkan kita agar menyelipkannya pada doa setiap menjelang tidur. Lalu alam bawah sadar kita akan mengirimkan pesan ini ke pikiran, menjadikan kita fokus pada mimpi-mimpi kita. Mungkin begini cara sugesti bekerja. Agar kita fokus pada tujuan dan tidak disorientasi.

Bismillah, aku berdoa untuk mimpi-mimpiku. Good night!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar