Selasa, 27 Desember 2011

baby blanket

Finally, aku membuat selimut bayi! Sebelumnya, aku punya banyak ide tentang selimut bayi ini. Mulai dari sulaman penuh, kain ini dan kain itu. Belum juga terealisasi dengan banyak alasan. Tapi kemarin, aku jalan-jalan ke Mayestik dan mendapatkan kain patchwork yang bisa dibeli meteran. Kain jenis ini, aku sudah sering lihat tapi baru kali ini benar-benar jatuh hati karena warnanya memang cantik dan jenis katun untuk patchworknya juga bagus.

Sayangnya aku cuma beli satu meter dan satu motif. Karena motif lain, menurutku, biasa-biasa saja. Baru setelah selimut ini jadi, aku terpikir untuk beli warna birunya sekalipun menurutku biasa saja. Toh, setelah disulam dan dijahit, pasti akan jadi luar biasa! ; )


Pada bagian muka aku sulam dengan benang pink dan oranye: "Good night, sleep tight!"


Pada sisi dalamnya, aku memakai kain sejenis flanel tebal (pernel?) berwarna baby pink dengan motif sheep & snow. Sengaja aku tidak membuatnya dengan lapisan dakron supaya lebih praktis untuk dibawa-bawa. Dan memang ini selimut bukan untuk dipakai di tempat yang punya musim dingin. Meski demikian, selimut ini cukup hangat.

intimate baby/infant blanket 1 x 1 meter
IDR 145.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar