Rabu, 19 Oktober 2011

menjahit baju

Oktober ini aku menyelesaikan dua baju. Dua-duanya aku suka. Pertama adalah dress yang polanya aku dapet dari burdastyle. Kainnya hasil kecengan di Cipadu. Tiga kali ke sana, ngecengin kain ini, tapi ama penjualnya nggak bisa ditawar. Dan ternyata cuma satu toko aja yang jual. Untung ketiga kali ke sana, kain itu masih ada. Mungkin emang jodohnya. Ngga nawar ngga papa deh. Tapi kainnya bagus banget. Kotak-kotak tenunan klasik (bukan print) merah-putih. Cantik. Saking cantiknya ngga rela kalau penjahit dapet percaya. Pokonya ngga mau rugi banget... : )


Jahitan kedua, aku pakai kain katun Jepang (bukan japan disain, loh) yang bener-bener halus. Sayang cuma beli semeter, padahal lebarnya cuma 110. Jadi ngga bisa bikin model macem-macem. Hasilnya, harusnya adalah blus halter. Tapi ngga sengaja malah jadi sabrina. Halah... Gara-gara ngga pake pola. Awuran aja. Tapi toh tetep bisa dipake. Aku janji pada diri sendiri untuk bikin yang bener-bener halter, dari kain batik Jambi yang aku punya.

I had so much fun sewing these!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar